Kamis, 30 Juni 2016

So,,sosmed,,


Konten sosmed di indonesia memang hebat, mengikuti suasana. Misal, banyak status dan foto yang bernafaskan agama , saat bulan puasa. Its no problem kalau itu dilakukan semata mata karena syiar. Tapi ojo nemen2 to reekk,,,biasane selfie ga pake kerudung sekarang kerudungan (coba kerudungan sarung, malah joss). Terus ngasih sedekah dengan fakir miskin difoto banjur di unggah sambil tangannya ngasih tapi wajahnya menghadap kamera, senyum lagi (yaa,,,mosok arep nangis kan ga pantes). Dan tiba2 kita menjadi agamis, mengutip kata2 yang menyejukkan dari tokoh agama, mengutip sebagian dari ayat suci,,,,pokoknya semua itu bikin saya terharu dan pengen nangis,,,loh,,,? piye ga pengen nangis, tiba2 konten sosmed menjadi adem dan menyejukkan, perkara setelahnya gak gitu lagi ini lain perkara, bukankah telah lama kita ini inkonsisten isuk dele sore tempe (tapi kalau inkonsisten jangka panjang, bukankah namanya konsisten?)

Kita jadi tahu bagaimana perilaku dan kultur sebuah bangsa (kemuluken gak?) terlihat dari perilaku masyarakatnya. Misal,,,,awal ramadhan, banyak ucapan dan status otw masjid, taraweh disik,,,(malaikat tersenyum kecut lihat sing ngene iki) . Pertengahan ramadhan status berubah, topiknya seputar THR,,,nah minggu terakhir ramadhan, sambil tetap bikin status yang bernuansa spiritual topiknya bergeser,,,berburu baju lebaran beserta pernak perniknya. Nanti di awal syawal ganti lagi dengan topik mudik dan unjung2, sambil unggah foto nyium ortu sambil nangis2 (beneran nangis opo gak karena wajahnya menghadap kamera). Setelah lebaran back to nature,,maaf maksudnya sing pas puasa klambine lengkap, tiba2 jadi setengahnya mirip jagoan saya Hulk habis marah.

 Kalau saya bisa survey malaikat tentang perilaku manusia, pasti pening kepala, hal yang tidak bisa malaikat mengerti kok iso yo broken wing (aku ngarang dewe malaikat manggil gitu hehehe,,). Lantas kalau saya sodorkan tingkat kepuasan malaikat tentang manusia, jawabannya sungguh mengejutkan : wes,,,wes broken wing, ojo mbok terusno, perilaku manusia ini aku ga ngerti, gak thuk ilmune, sebagai kekasih Tuhan dan mahluk kesayangan paling sempurna, perilaku mereka adalah tingkat dewa,,(mosok ono malaikat kenal dewa hahaa,,,),,,saya pun manggut-manggut setengah paham,,,tiba2 saya terbangun,,,imsyak kurang 5 menit,,,,glodakan takut sahur terlambat saya ga inget ngimpi apa tadi,,,:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar