Selasa, 30 Oktober 2018

Kode keras

Semalam saya bermimpi bertemu seseorang,  sebut saja gurpan,  lama saya tak bertemu beliau.  Dia menyapa saya sengan memperlihatkan putri semata wayangnya yang cantik dan sudah dewasa.  Kaget karena baru sekarang gurpang ngaku punya anak perempuan.  Tapi bukan itu yang ingin dilibatkan ke saya,  gurpan hanya bilang dengan sanepo : "broken wing,,, anak adalah mewakili kesayangan apa yang kita miliki,  kecantikan adalah keindahan yang melekat pada kesayangan kita".

"Saya hanya ingin katakan,  jika kau memiliki sesuatu yang Indah dan kamu teramat menyayanginya, jangan sampai itu malah menghalangi kecintaanmu pada Allah". Kode keras yang diucapkan gurpan membuat saya terhenyak,  terus dia lanjutkan.  Laku jalan sunyi,  begitu kau ucap,  semesta akan mengujimu dengan kemelekatan, jadi tema hidupmu bukan kau akan jadi kaya atau kere dengan hasil usahamu,  hasil pencarian karunia Nya.  Tapi apakah sengan upayamu itu akan kebih mendekatkan dirimu pada Nya. Tak penting dirimu melarat,  sugih selama dalam ko ndisi apapun kamu makin dekat pada Nya".

Apa hubungannya dengan Putri gurpan yang cantik,  tanya saya.  " broken wiinggg,,,, (saya kangen jika gurpan nyebut nama saya dengan aksen khasnya), itu Putri cantik kesayangan saya,  sebagai sanepo buat kamu,  mirip kamu Allah berkenan mengasuhnya,  apapun itu saya sadar jika itu menjauhkan diri ini dari Nya,  maka saya akan kehilangan momentum di kehidupan ini". Saya tecekat kehilangan kata2 lantas gurpan melanjutkan : bukankah Allah mengirim 'kode keras' dengan memberimu ketakutan,  kecemasan,  yang sebenarnya Dia akan mengujimu apakah konsistenmu terhadap Nya tetap ada di lakumu jalan sunyi".

Saya terdiam,  gurpan hanya perantara Nya untuk mengingatkan,  bukan karena ke ge er an,  tapi audah sering kali dalam tahapan hidup saat akan limbung,  gurpan hadir dalam mimpi atau realita.  Sengaja saya tulis ini di fb karena saya tahu,  ini adalah tempat sembunyi paling Bagus,  karena gak akan mungkin dibaca 😀.. Sesaat sebelum pergi dalam mimpi dia bisikkan : kapan ngopi bareng broken wing,,,,
Tiba2 tarhim subuh terdengar,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar