Selasa, 05 Desember 2023

Not tittle

Semalam saya mimpi dan dibilangin boss nya Gurpan :
" Siapa bilang semesta netral,  semesta selalu memihak,  memihak pada kebenaran,  keindahan dan kasih sayang. Lantas kenapa ada kejahatan,  menafikan sesama manusia..? Sebagai bagian dari semesta manusia bisa memutuskan perilakunya sendiri,  apabila menyimpang dari kebenaran,  semesta akan melakukan hukuman dengan algoritma yang rumit.  Manusia mengenal sederhananya sebagai hukum panen-tuai,  karma, hukum tarik-menarik dsb."

" Semesta adalah maha karya AI sang pencipta,  ia hidup,  bergerak dalam kecepatan luar biasa.  Manusia tidak merasa saking cepatnya. Coba semesta berhenti sedetik saja,  manusia terlempar hancur lebur,  Bintang saling bertabrakan,  galaksi saling membentur dgn kecepatan luar biasa. Lantas kemana semesta bergerak?  Ia bergerak dari tiada menuju tiada,  dari sunyi menuju sunyi.  Untuk apa? Untuk mengajari manusia yg diklaim sbg ahsani taqwim,  bahwa sejauh2 manusia mencapai peradabannya ia hanyalah produk fayakun Nya, dan berendah hatilah  atas semua rahman rahim Nya."

Sesederhana itu,  tanya saya. 
"Yaa,,, broken wing, ibarat mobil sederhana tapi komponen didalamnya rumit bahkan  hal yg sederhana pun manusia gagal memahaminya.  Itulah kenapa nabi2 diturunkan utk menyampaikan hal yg sederhana ini,  tapi repotnya anak cucu adam malah mengabaikannya dan menganggap ini absurd,  menjadikan dunia adalah tujuan akhir untuk dipuas2kan.  Padahal mbahmu nabi Adam diusir dari surga,  dihukum ke dunia, butuh ratusan tahun mbahmu meminta ampunan Nya."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar