Kamis, 06 Juni 2013

wanita ternyata lebih disayang Tuhan



Bicara tentang gender, entah kebetulan apa tidak, dunia ini berisi mahluk maskulin, dunia milik pria bukan karena isinya lelaki semata, namun tanpa disadari peran pria nyata-nyata lebih besar. Jadi kalau ada pria suka puisi, gampang menangis, cengeng atau sebutan lainnya, ia segera saja di cap agak feminin. Stigma yang menurut saya agak salah kaprah, kenapa? karena ada beberapa pelerjaan yang banyak dilakukan wanita justru pria yang melakukannya, misal setahu saya tidak banyak chef wanita, kebanyakan pria.Sebaliknya beberapa pekerjaan pria justru malah wanita yang lebih bagus, seperti perusahaan rokok banyak pekerjanya adalah wanita.

Jadi ini perkara apa? saya hanya ingin melihat gender ini dari kaca mata Tuhan, kenapa? ternyata dunia ini dititipkan Tuhan pada wanita. Saya tidak bisa bayangkan kalau wanita tidak melahirkan, atau justru pria yang melahirkan. Tuhan ternyata memilih kelembutan untuk meneruskan perjalanan mahlukNya. Hebatnya, wanita dititahkan Tuhan menjadi pintu masuk rumahNya. Bayangkan surga yang didamba, diharap, disanjung semua mahluk ternyata oleh Tuhan dititipkan kepada wanita. dan,,,tempatnya juga di kaki, tepatnya ditelapak kaki . Sejauh-jauh pria berjalan, seperkasa pria, ternyata hanya tertunduk di telapak kaki wanita, orang yang dikira lemah. Buat saya ini sanjungan yang teramat anggun dari Tuhan..

Dalam tanda kutip, wanita ternyata lebih disayang Tuhan, ia mewakili keindahan dan kelembutanNya. Sebuah generasi akan dibangun lewat perantaranya.Jadi apapun kesulitan hidup hari ini, apapun kesedihan yang di bawa, apapun kecenderungan yang ditemui saat air mata tak segan keluar, wanita telah diberi kehormatan untuk membawa keajaiban dan rahmat Tuhan dengan melahirkan manusia ke dunia. Buat saya, wanita adalah mahluk kesayangan Tuhan. Tidak bisa bayangkan, ada wanita  tega mengabaikan kepercayaan Tuhan dengan menggadaikan kehormatan ini demi alasan apapun. Jangankan meminta atau berdoa, hanya dengan menangis, Tuhan akan mendengar, Dia tidak tega saat mahluk kesayangannya menemui kesulitan hidup bahkan disakiti. Beliau akan memeluk dan menggamitnya,,,,indah bukan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar