Jumat, 21 Juli 2017

Apa aku puritan?

Kalau saya punya anak,  semenjak kecil ga akan dikenalkan dengan gadget apalagi medsos,  biarkan ia berkembang dengan dunia khayalannya sendiri,  bahkan hingga kelak kuliah,  malah saya dorong untuk bisa menulis dan bikin puisi gombal koyo bapakmu, sehingga bisa ngrayu ibukmu dulu pake puisi picisan,,,,,😂😂😂😂 dan internet pun dibatasi untuk kegiatan studi sambil sedikit ngancam : jamanmu ki apes nak,  bapakmu weruh carane mbuka history browser,,,, 😀😀😀

Sekolah pun begitu,  saya gak mau yang puldaysekul,  puldaymain malah,  saya biarkan saat nak kanak children tangannya belepotan lumpur,  main hujan2an,  corat coret tembok,  mukulin meja kursi sampe bocelpun dibiarkan agar otot motoriknya tumbuh sempurna,  karena saya dulu juga begitu.

Saat masuk SD-SMU,  saya tidak targetkan untuk jadi juara kelas,  ranking dan tetek bengek,  bahkan saya tidak marah kalau nilainya jelek dengan bilang : kamu beruntung,  bapakmu ndisik nilainya lebih jelek dari kamu,,,,😂😂😂

Bahkan kuliah ga saya targetkan jurusane opo, syukur2 iso nang kedokteran ojo perikanan,,,,😀😀😀 perkara nanti kelak kerja dimana,  yang penting kamu happy kuliahmu,  temenmu banyak,  perkara IP,  terserah kamu pasang target berapa. Penak to jadi anakku,,,,, 😀😀

Dalam pergaulan,  cari temen yang banyak, baik2lah menjaga diri,  jangan sampe ke mall pake celana ketat,  baju ketok udele,  rambut dicat warna warni koyo arbanat.  Karena kamu dinilai bukan dari tampilan luar,  tapi inner. Pake baju yang sopan,  nek wedok ya tak kon jilbab-an,  ben iso kembaran ambek ibune. Syukur2 kamu punya suara merdu,  sehingga saat qiroah atau nyanyi iso duet sama bapake.  Siapa tahu nanti nek lanang,  di kon ngimami shalat maghrib,  kamu lolos langsung diamini camermu.  Gimana enggak,  waktu baca ayat,  usahakan surat sing rodo dowo,  model2 sabihisma dst,  atau surat terakhir al baqoroh,  malaikat ae sing denger pasti bolak balik bilang amiiiinnn,,,,,, mosok camer enggak. (Aku ndisik yoo,, di ngonokno,,,,😀😀)

Opo aku iki puritan? Hiihiii,,,,,😂😂😂😂

Tidak ada komentar:

Posting Komentar