Sabtu, 30 Juli 2016

Trip to the soul


Status sabtu
Saya selalu belajar sesuatu di tiap pengalam dengan bertemu orang. Hari ini saya belajar sesuatu jika anda memilih karir apapun juga,passion teramat penting,karena ia yang memberi energi,gairah yang tak ada habisnya. Banyak kolega,sahabat,teman saya sukses dalam pengertian finansial,keluarga dan kehidupan sosial karena memiliki passion yang tidak ada padamnya.

Saat saya tanya kuncinya kenapa bisa begitu cepat melambung, dengan terkekeh dia menjawab:" broken wing, saya lakukan semua ini karena saya suka, saya tidak pernah memikirkan hasilnya, terutama uang. Memang uang diperlukan, namun itu mengalahkan kecintaan saya sengan apa yang saya kerjakan apalagi saat itu menyentuh banyak orang. Ada hak yang tak bisa diuangkan,banyak kejutan bersifat spiritual dan itu tak bisa dinilai dengan apapun".

Saya hanya melongo, ditengah hiruk pikuk berlomba menumpuk materi,kekayaan tanpa batas, sahabat saya sedikit beda,menyimpang dari jalur mainstream umumnya, dan saya tak percaya sengan ungkapannya. Sedikit mensesak saya cecar dan giring sengan peryanyaan yang agak memojokkan. Akhirnya bobol juga :" sahabatku broken wing, dulu saya berangkat dari keluarga yang tak punya,sehingga kemiskinan adalah nafas keseharian sehingga saya berfikir satu2nya keluar dari masalah ini adalah punya uang banyak, dan saya bekerja keras siang malam sehingga dalam kurun waktu tertentu apa yang saya bayangkan didapat sekaligus kehilangan".

Maksudnya?
"Dengan uang berlimpah saya bisa lakukan apapun namun saya kehilangan sahabat bahkan keluarga terdekat meninggalkan saya karena melihat saya berubah. Ditengah kekeringan itu saya merenung, dengan segala hal yang mungkin saya punya bisa melakukan apa saja, namun buat apa jika orang yang saya sayangi pergi".
" saya sadar kepintaran dan uang bukanlah jalan menuju sukses lahir batin jika digunakan untuk egoisme semata ia harus berdampak pada orang lain, jika tidak, uang mirip gula makin banyak dimasukkan ke tubuh justru akan menggerogoti kesehatan kita, makanya saat saya bergerak dari titik nadir finansial ke titik nadir spiritual, banyak kehilangan waktu berharga. Hari ini saya menebusnya dengan melakukan aktifitas utama saya tanpa memikirkan uang. Hidup memang naik turun,godaan banyak dialami, namun saya tidak mau terjebak kedua kalinya pada hal yang sama. Hari ini, hidup saya bahagia, hati saya damai, dan berdampak pada keluarga merasakan hal yang sama".
"broken wing,saat kamu melakukan sesuatu secara total,masuklah kerumahNya, masuklah dengan total atas namaNya, hanya untuk Allah semata, niscaya banyak keajaiban yang akan ditemui dan itu indah".

Sekali lagi melongo dengan penuturan sahabat saya seperti peluru meleaat dari AK47 tak banyak yang bisa saya cerna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar