Kamis, 11 Agustus 2016

Soul traveler

Soul Traveler
Pernah luangkan waktu barang kali 5 menit saja,untuk memperhatikan orang disekitar kita yang selama ini mungkin luput dari pandangan mata. Ada beberapa orang yang mungkin dari pekerjaan, maqom sosial, dipandangan diri ini ada di posisi bawah, amati seksama siapa tahu atau jangan-jangan kita akan menemukan sesuatu. Boleh jadi orang ini selalu adem ayem,tentrem damai dan bahagia diatas " kekurangan" materi dibanding kita. Siapa dia? hati-hati buat menghakimi mereka, karena jangan-jangan salah satu dari mereka adalah malaikat yang menyamar untuk menguji kita.

Orang-orang itu, ditampakkan disekitar kita dan ada, saya menyebutnya soul traveler, pejalan jiwa. Orang yang seperti ini telah berhenti "mencari". Kehidupan mereka mirip probiotik, mengolah sampah kehidupan menjadi hal yang mengagumkan. Sampah kehidupan yang dimaksud bisa jadi adalah kemiskinan, kemarahan, putus asa,dendam, pengkhianatan dan hal negatif lainnya. Ditangan mereka kemarahan dirubah menjadi semangat, kemiskinan dirubah menjadi kesabaran, ditangan mereka pengkhianatan dirubah jadi maaf, dan dendam menjadi ketulusan.

Hidup buat mereka bukan sekedar aplikasi kata bijak, namun menjalani tanpa bicara, mirip pohon yang terus tumbuh ke atas dalam diam. Mereka menjaga dunia, bumi dengan caranya sendiri, menjadi matahari kecil buat lingkungannya tanpa kentara. Seorang soul traveler mendedikasikan seluruh hidupnya semata mata untuk kehidupan, untuk kebaikan tanpa pamrih apapun. Satu-satunya yang menjadi gantungan hidupnya adalah Dia, semata mata karena berharap cintaNya.

Jadi saat ketemu mereka jangan sungkan sungkem, belajar ilmu hikmat padanya, karena siapa tahu merekalah yang selama ini menjaga kita, coba tanya satu pertanyaan saja: gimana caranya menjadi kaya harta, kalau dia kesulitan menjawabnya, dia seorang soul traveler, malaikat yang menyamar, karena apapun bentuk materi, harta yang ada, dimata mereka hanya permainan belaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar