Sabtu, 20 Agustus 2016

In out

Beberapa Minggu ini saya bertemu dengan banyak ke ajaiban,dimulai dengan menemani tamu dari Jakarta di Banyuwangi dan road show dimulai dari sana berlanjut selama seminggu hingga berakhir di Tuban. Banyak hal yang bisa ditemui misal ketemu teman yang usianya jauh dari saya namun masih sehat,lantas saya tanya apa rahasianya? Dengan tertawa-tawa beliau bilang hidup ini harus dibawa senang, caranya? Ini yang agak sedikit kontroversi, teman baru saya ini tidak bisa lepas dari alkonita. Apa itu bang?ga mudeng istilah itu akhirnya berbisik, Wing itu singkatan alkohol dan wanita. Saya bukan terkejut malah tertawa karena di usia itu memang masih kuat,lagian dia berbisik karena di sebelahnya ada putranya sebagai penerus usahanya.

Keajaiban lain saya temukan saat bertemu dengan teman namun sama sehatnya dengan yang satunya,tentu dengan pertanyaan yang sama saya ingin tahu kenapa. Jawabannya sama,hidup harus gembira,semula saya kuatir jawabannya sama alkonita, namun saya terkejut karena yang dilakukannya bertolak belakang,teman saya ini menjalani hidup mirip gurpan,hidup buat hari ini, seperti makan jika lapar, minum kalau haus, tidur kalau ngantuk. Nahhh,,kalau ada masalah? dia bilang hidup harus ada masalah, yaa,,hadapi aja nanti juga selesai, ga stress, pasti stress tapi bukankah itu menyehatkan.

Tentu saja saya pusing dengan jawaban yang terkesan sekenanya. Namun dari teman teman baru saya ini dapat pelajaran,apapun masalah di kehidupan tidak boleh menghilangkan kegembiraan dalam hidup, selalu temukan sisi kegembiraannya. Kedua teman saya ini pandai melempar joke yang bikin ketawa dari masalah yang dihadapi. Ini cerdas jarang bisa menertawakan diri sendiri. Dilain waktu,saya juga menemukan anak muda masih belia yang saya pandangan lugu namun punya talent,suaranya bagus cocok kalau tampil di ajang berbakat, bahkan sudah bisa mengarang lagunya yang dia rekam di hapenya sendiri.

Ada banyak kejutan di setiap jejak waktu yang saya jalani,dan itu membuat sadar,hidup apapun ronanya, mau sedih,senang tetap sama menyehatkan,dan yang penting menemukan kegembiraan di balik permasalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar