Selasa, 14 April 2020

Broedi series

PNS
Badai covid19 yang diikuti pergerakan ekonomi turun drastis.  Banyak perusahaan mem-PHK pegawainya. Namun ada yang tidak terkena imbas dari badai PHK seperti pns.  Kelak setelah korona berlalu ada perubahan dalam mindset masyarakat : lebih baik menjadi pns 

Sohib saya seperti broedin van klompen salah satunya,  terlihat sumringah,  santuy ngadepin kondisi ini.  Kaget juga saat dia wa klo sekarang sudah jadi pns.  
"Sejak kapan antum jadi pns dien" (aku ketularan deweke pake ane-antum) 
"Sejak korona jalan broken wing"
" dinas di departemen mana antum?"
(Saya mulai kuatir jangan2 broedin ditipu makelar)
"gak dimana2 dirumah saja ane"
" loh katanya antum pns kok dirumah,  bukannya harus apel pagi, dinas? "
"yaa,,, kadang2 tergantung saripah(istrinya)  nyuruh apa"
"sek2 antum bilang jadi pns,  pegawai negri sipil, aparatur sipil negara kan"
"sopo ngomong ngono"
"lah terus, arti pns nurut antum?"
" pns iku yo mas bro singkatan PenggaweaN Serabutan,  Pegawe Ning Santuy" katanya ngakak seneng bisa ngerjain ane
"Hasuuhhhhh" misuhku tak getno ae
Wkwkwkwk,,,,, brodin cekakakan sampe watuk2… 
(kapokmu kapan watuk-o terus koyo gejala korona)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar