Minggu, 31 Maret 2019

Amplop

Amplop
Menurut wikipedia : Amplop adalah sebuah bungkus dari "surat" atau benda yang dikirimkan per pos. Sebuah amplop biasanya terbuat dari kertas yang dipotong berbentuk belah ketupat dan dilipat sedemikian rupa.

Seiring kemajuan teknologi,  amplop sudah jarang dipakai karena isi surat sudah berubah dari kertas menjadi angin diangkasa.  Ada yang bernama email,  ada yang bernama sms,  wa,  bahkan amplop sebagai tanda pengenal di hajatan, coba saja masuk ke orang nikahan tanpa bawa amplop (meskipun isinya angin alias kosong 😁), tanda matanya pasti amplop,  baru boleh dipersilahkan masuk.

Celakanya,  kebaikan hati si amplop kadang disalahgunakan.  Misal,  kalau bicara surat kaleng,  yang disobek amplop.  Terima surat putus asmara,  disobek sobek amplopnya(bahkan tukul bilang tak sobek sobek).  Hanya KPK saja yang segan,  jangankan dirobek, di-intip mungkin mereka ogah. Malu karena amplop menjadi saksi dunia akherat. Malu karena isinya tidak sesuai peruntukannya untuk mengirim surat.  Tentu saja amplop tak akan bicara,  sebab ia hanya menjalankan kewajibannya dengan tulus,  setulus hati ini,,,, 😁.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar