Kamis, 09 Januari 2020

Stafsusting 2

Stafsusting (staf khusus tapi ga penting) 2

Hubungannya ?penting mengetahui identitas kamu, sebab apa yang kamu lakukan semua ini hanya sebuah peran di kehidupan,  sedang personalitasmu  adalah memahami apa yang telah ditetapkan kan oleh Allah buat dirimu.  Bahkan jika itu ditelusuri lebih dalam sebenarnya tidak ada personalitas dalam dirimu, tidak ada jati dirimu,  sebab tidak ada  yang sejati kecuali Allah SWT.  Kamu hanya bagian kecil dari gelombang bernama fayakun sehingga aslinya entitas dirimu yang sebenarnya tidak ada alias kosong. 

Dadi broken wiiing,,, ojo gupuh karo awakmu dewe,  wong awakmu asline gak onok, dirimu iku asline ga penting, dan bekal hidup itu harus yakin bahwa  dirimu itu tidaklah penting
"Bingung saya gur? " sambil garuk kepala yang gak gatal. 
Wes saya kasih contoh : pak manajer tadi,  seharusnya kesibukannya adalah dipenuhi tugas2 yang berhubungan dengan jabatannya (Saya mengangguk2).
Tapi kamu lihat seluruh waktunya disibukkan dengan mendandani dirinya sebagai manajer dan merasa personalitasnya adalah manajer yang dikiranya ada,  sehingga saat bawahannya sedikit tidak hormat,  dia marah, padahal manajer hanya sebuah peran,  hanya sebuah identitas. 
" kalau memang diri ini kosong, tidak ada, tidak penting banget,  terus siapa diri saya yang sebenarnya,  dan harus ngapain di dunia ini gur? ".

Broken wing,  penuhilah seluruh aktifitasmu dengan perbuatan baik yang Allah perintahkan seperti mencintai istri, anak,  cari nafkah, dsb. Jadi dirimu adalah perbuatan baik itu bukan entitas diri bernama broken wing. Saya melongo. 

Jadi orang yang masih sedih,  orang yang masih pesimis,  orang yang tidak punya semangat adalah orang yang salah sangka pada dirinya. Orang yang salah sangka kepada dirinya juga salah sangka pada apa saja,  termasuk kepada dunia. Bahkan bisa salah sangka pada Tuhannya. 

Saya hanya bisa mencerna apa yang dikatakan gurpan secara perlahan. Entahlah butuh berapa lama mengerti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar