Kamis, 09 Januari 2020

Stafsusting1

Stafsusting(staf khusus tapi ga penting) 1.

Saya tidak bisa menahan ketawa saat melihat gurpan pakai baju safari mirip yang dipakai paspampres.  Gimana gak ketawa,  identitas yang dipakai adalah stafsusting,  saat saya tanyakan dia bilang sebagai staf khusus tapi gak penting. Saya memang suka gagal paham   apabila gurpan dalam undercover alias penyamaran. 

Sambil nyruput kopi  disudut mall dia bilang sebagai staf supervisi untuk urusan gak penting di mall tersebut.  Saya pingin ketawa tapi urung,  apalagi baju safarinya terlihat kedodoran,  namun anehnya semua pegawai mulai tenaga sekuriti sampai yang berdasi begitu hormat padanya,  bahkan agak berlebihan,  mirip kalau ketemu bigboss. "Wahhh gurpan dihormati sekali sampe nunduk2 tuh yang berjas pake dasi" kata saya sambil melihat bagaimana orang itu begitu takzimnya. Gurpan hanya terkekeh seraya bilang : identitas saya kali ini kan stafsusting broken wing,  ngurusin yang gak penting banget. "seperti apa gur? ". Yaaah macem2 dari urusan mismanajemen sampai nerima keluhan mereka pas tanggal tua duitnya mepet ujung2nya kasbon. Saya tergelak,,,, tapi pasti ada sesuatu hingga dia sampai nyamar begitu. 

Kamu tahu broken wing,  ada beda antara identitas dan personalitas seseorang. "Maksudnya gur? ". Banyak mereka tidak bisa membedakannya,  yang dikira identitas adalah personalitas sehingga hidupnya dipenuhi untuk sesuatu yang dikira jati dirinya. "Saya bingung gurpan? "Tahu orang yang berjas tadi? dia salah satu manager disini,  calon kuat general manager. "terus? ". Dia mengira personalitasnya adalah GM sehingga seluruh waktunya disibukkan dengan hal bagaimana meng-asesoris- dirinya sebagai manajer sampai2 jika ada stafnya gak hormat dia akan marah,  bukannya membangun tali silaturahmi antara dia dan staf pegawainya. Padahal jabatan adalah identitas bukan personalitas.  "bentar2 gurpan, memang apa beda identitas dan personalitas? ".
Gurpan berdehem,  batuk2, saya paham,  langsung panggil pelayan buat nambahin kopi dan pisgor kesukaannya, seketika senyumnya mengembang. 

Broken wing,  identitas adalah dirimu yang kamu bangun secara budaya dan pemikiran yang terapannya ada di organisasi,  politik, ekonomi dll.  Identitas adalah apa yang kamu perankan di dunia ini,  jadi presiden gubernur,  satpam OB. Sedang personalitas adalah kondisi alamiah dirimu yang kamu dapat dari sang Maha. "Lantas apa hubungan identitas dan personalitas gur? "
(Lanjuttt ke slide ke 2😁😁)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar