Kamis, 03 Mei 2018

Cooy paste effect

Copy paste effect
Saya ini lahir daru generasi yang tanggung dimana masa remaja sekitaran smp teknologi komputer belum masuk(maklum jaman orba,,, 😀) apalagi sosmed,  teknologi komputer saya kenal intens saat makan bangku kuliah,  medsos kenal saat awal karir.  Sehingga praktis mindset saya dibenami jika akan meraih sesuatu harus lewat proses dan kamu cari sendiri. Susahnya ini  akan berbenturan dengan generasi sekarang yang berlimpah kemudahan akibat teknologi.

Salah satunya penemuan copy paste,  membuat semuanya instan dan mudah,  baik dan benar jika digunakan semestinya. Namun siapa sangka, efek sebuah teknologi jika paparannya terus menerus adalah mereka mengira kehidupan juga bisa di copy paste. Ini yang tidak diajarkan pada anak sekarang.  Mereka kira hidup semudah copy paste dari orang lain yang sudah ada diatas.  Ingin karir bagus,  gak mau berproses malah lewat jalan pintas,  karena mereka terbiasa copy paste,  sehingga tatkala nemui masalah,  pengen cepet di "reset",,,😀😀😀.

Saya banyak menemui anak muda yang punya potensi bagus,  sudah ganteng 😀, pintar, kalau mau bersabar karir mereka akan melesat. Kelemahan mereka hanya terlalu trampil dengan aplikasi copy paste 😂 sehingga talenta yang sudah ada akhirnya terseok di tepi jaman dan terlambat buat me-reset hidup mereka. Mereka tidak tahu jika masih bernafas dalam dimensi ruang dan waktu, hidup mereka tidak bisa di copy paste tanpa lewat proses. Kehidupan menyukai keanggunan dan kenaifan dalam menjalaninya.

Jadi jika sekarang ada anak muda yang pengen naik karirnya, bahkan fnansialnya tanpa lewati anak tangga kehidupan, pengennya cepet sampai seperti yang dilihat di tipi2 dan media maya,  cepat atau lambat akan dijatuhkan oleh kehidupan.  Apalagi dengan menafikan kebenaran,  makin cepat terpuruk disudut jaman. Apakah ada anomali? Saya termasuk orang yang tidak percaya dengam anomali,  saya percaya dengan butterfly effect dimana kepakan hutan sayap kupu2 di hutan amazon bisa menimbulkan badai di amerika Utara.

Jadi,  buat anda,  anak muda yang hari ini sedang bergulat dengan karirnya,  memiliki kehidupan seperti efek kupu2,sebuah teori fisika/ Matematika,  berproses dari hal kecil jika dilakukan secara intens,  hasilnya menakjubkan,, , 😀

Tidak ada komentar:

Posting Komentar