Minggu, 17 Oktober 2010

Elly,,,


ell,,,
yang aku ingat dalam sosok kecil dirimu adalah
kurus, rambut ikal sedikit tomboy
satu-satunya perempuan yang duduk sebangku denganku
di sekolah dasar,,,dan itu bikin heboh semua teman kita
karena saat itu agak aneh perempuan mau sebangku dengan laki-laki
sehingga aku harus menahan malu dengan ocehan mereka
katanya kita seperti orang berpacaran
dan anehnya kamu cuek,,,aku yang gak tahan
dirimu pula yang memaksa untuk belajar drama
hanya untuk hilangkan sifat pemaluku
dirimu juga yang cerewet mengajakku
mendaftar di sebuah SMP favorit karena kamu ingin
kita satu sekolah

ell,,,
demikian aku selalu memanggil dirimu
orang yang selalu sok menasehati
tentang ekskul mana yang harus kita ikuti
ujung-ujungnya hanya satu, dirimu hanya butuh teman
teman yang mau mendengar semua omelanmu
dan menemukan itu pada diriku
dirimu juga yang mengintimidasi aku untuk masuk SMU I
anehnya,,, kenapa aku selalu mengangguk setuju

ell,,,
kita selalu bersama mulai SD hingga universitas
dan tergelak saat mengenang masa-masa itu
selalu mengingat hal-hal yang membuat kita tertawa
semua berjalan mengalir begitu saja
persahabatan yang terjalin begitu lama dan tulus
aku ingat engkau begitu marah ketika jeda kuliah
aku coba merasakan asap tembakau
hal yang sudah sering engkau ingatkan sebelumnya
dan kamu harus tahu,,,
semenjak itu sampai kini,,,aku tak pernah menyentuhnya lagi

ell,,,
nama lengkapmu baru aku tahu justru setelah kita kuliah
karena kamu selalu saja mengelak saat ku tanya nama kamu
nama yang selalu tertulis dengan inisial
Ch.De.R. Elly.D*
nama singkat dengan inisial panjang :-)
semalam,,,
aku bermimpi dirimu
engkau tanya bagaimana kabarku
aku hanya bisa menahan agar air mata ini tidak terjuntai
terasa lama memang kita tidak bertemu
kamu terlihat agak kurusan ell,,,dengan rambut ikalmu masih saja terurai panjang sebahu
kamu terlihat begitu bahagia di surga sana

ell,,,
dirimu memang layak untuk bahagia
terlihat dari senyummu semalam
lega rasanya bisa menemuimu
aku tahu,,,saat-saat terakhirmu
dirimu menjadi pahlawan buat suami dan putri kecilmu
aku bangga untuk itu ell,,,teramat bangga
sahabat yang selalu bersama sejak kecil
kini damai di haribaanNya

(*Chaterina De Reci Elly,,,sahabat terbaik yang selalu mengingatkan kebaikan yang harus aku jalani, thanks,,,beberapa hari ini orang2 yang membentuk diriku selalu hadir untuk mengingatkan kalau hidup begitu indah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar