Minggu, 07 Juli 2024

For 8 juli

Lagu Sheila on seven,,,Dan,,,dengan iringan guitar akustik melempar saya malam ini di tengah hiruk pikuk menikmati lebaran, namun sunyi. Saya hanya sedang mencoba merekonstruksi sekilas 21 tahun yang lalu dengan merunut waktu hingga sampai detik ini berdua dengan anak mertua. Entahlah buat kami, hidup mirip aliran sungai, tiap waktu, tiap detiknya menghantar pada pemahaman baru tentang hidup. Mau ditentang atau tidak, tetap saja menuju laut, jadi kami menikmatinya saja dalam kondisi apapun. Pernah melewati banyak jeram, membentur batuan membawa pada kesadaran bahwa hidup hanya bisa mengangguk (lagu pun berganti, aku makin cinta-nya vina panduwinata : ,,ternyata aku makin cinta cinta sama kamu,,,), apa yang kami pikirkan entah baik atau buruk, hidup mengabulkannya. Namun menyesali masa lalu bukanlah prioritas saya dan nyonya, kami bergerak ke depan hanya dengan rasa syukur. Apapun kelak yang akan terjadi jujur kami tak memikirkannya, hanya fokus hari ini dan mengisinya dengan doa dan doa.

Entah kebetulan atau tidak musik live dengan lagunya, cocok dengan suasana hati saya dan nyonya malam ini, lilin kecil lagu yang telah lama jadi paporit melantun lembut, dan ini menyadarkan saya, waktu yang di berikanNya teramat berharga untuk sia-sia. "dan kau lilin-lilin kecil sanggupkah kau memberi secercah cahaya,,,,". Yaa,,cahaya,,sekecil apapun itu, hidup hanya memberikan "cahaya", selebihnya,,,uhmm,,,biarkan ini jadi rahasia kami  bertiga : Tuhan, istri dan saya.
#8juli


Tidak ada komentar:

Posting Komentar