Sabtu, 04 Maret 2023

Nasgithel

Semalam saya mimpi buruk, Gurpan datang sambil cengengesan (padahal dy gak pernah begitu sama saya, sll serius) pertanda dia marah 
Bilangnya: broken wing,  jika kamu menyayangi istri, orang tua, sanak kadang,  itu wajar banget,  tapi jika kamu mampu menyayangi musuh mu, orang yang tidak senang kepadamu  equal spt kamu sama sanak kadangmu,  berarti kamu mirip martabak telor isi 9,istimewah banged. 

"Perasaan sy ga punya musuh deh Gur... "

"Dialektika, sanepo geblek,,,, pirang2 tahun nempuh jalan sunyi ga bisa bedakan sanepo sama realita"

"Yaa... Yaaa maaf2 " jawab saya terbata2, (waduh ngamuk wong iki batin saya) 
"Ngrasani aku ngamuk yo,,,, terkekeh dia"
(mampus sy, setiap apa yg saya batin entah kenapa gurpan sll bs membaca) 
"Nihhh martabak telor kesukaanmu" kata gurpan memahami situasi saya. 
"Nahhh ini... ini baru sanak kadang yg istimewa,  kata saya sambil acung jempol. 
"Gak gratis iki broken wing"
"Hah.... bayar piro aku gur"
"Cukup kopi nasgithel ndang keluar"
"Masuukkk.... "Berlari ke dapur buat kopi kesukaan nya. 

Seneng akhirnya gurpan muncul setelah sekitar 3 tahunan ngilang. "Klo orang lain bilang urip sakdermo mampir ngombe, sy lbh spesifik lagi  broken wing,  urip mung mampir ngopi nasgithel"
"Filosofi nasgithel,  kopi kental pahit dicampur gula dalam takaran tertentu sehingga ada sintesa kimiawi.... "
"Byuuh...sintesa kimiawi barang... "
"Ben ketok pinter dan ilmiah"katanya (asem nyindir saya) 
"Balancing broken wing, keseimbangan pahit manisnya hidup dan istiqomah menjalaninya,  itulah hidup " katanya sambil nyeruput kopinya. 
"Tujuan nya opo gur? "
"Tuhan itu tunggal/singular,  makhluknya dualisme,  ada di kutub kanan dan kiri.  Kutub paling jauh dari kanan /kiri sering kita bilang kutub paling ekstrim.  Mendekat pada Nya adalah menujui keseimbangan di tengah alias singular...."
"Gur kopi nasgithel ae filosofinya sampai sejauh ini"
"Makanya sering tafakuro broken wing"terkekeh dia
"Siappp":saya lgs hormat spt prajurit ke komandannya 
Yg dilakukan malah beranjak terus bangkit memeluk saya. "Aku ngerti broken wing,  terusno laku jalan sunyimu,  tengkyu nasgithel buatan kamu👍"
" lah jektas ketemu kok malah pamit, "kata saya kroso gelo
"Sing pamit iku sopo, aku kate nang wc,  kata dia sambil ngeplak kepala, cara khas dia menyayangi .
Tabiiikk buat Gurpan😍


Tidak ada komentar:

Posting Komentar