Jumat, 13 November 2020

Kopasus

Pendidikan keras pasukan khusus selain membangun fisik juga mental mereka.  Pendidikan fisik mereka ditempa habis2an sampai pada batas kesanggupan menyangga beban fisik mereka.  Namun kenapa mereka lolos?  Ternyata mereka di ajari mental positif.  Saat fisik dikuras, mental positif mereka dibangun hanya disuruh membayangkan pasti bisa dan itu ditanamkan berulang2.

Pelatihan ini pernah saya ikuti,  namanya NLP (neuro language program).  Pelatihan ini bagian dari strategi marketing untuk menanamkan sesulit apapun menembus pasar otak kita di suntik kata2 pasti bisa, ini mudah, kamu yang terbaik. Dan memang dirasakan bisa.

Jadi pada prajurit kopasus saya membayangkan dalam benak mereka di jejali : kamu masih bugar, kamu masih kuat, yang kamu lakukan sekarang hanya maya /nisbi. Otak kita ternyata merespon dan berpengaruh pada fisik.

Hanya otak tidak mengenal kata : tidak, jangan,gak boleh Jadi hati2 kalau bilang sama anak kita seperti mamah2 muda sekarang kalau anaknya nakal selalu bilang : no,, no,, no, jangan nakal,gak boleh dsb. Anak kita akan tambah nakal karena otak tidak mengenal kata negasi.

Untuk saudara2 saya yang hari ini sedang mengalami sempit baik usaha dan problema,saya menasehatkan untuk diri sendiri dan yang lain, selalu jaga pikiran kita tetap positif,selalu suntik pikiran ini dengan kalimat2 pasti bisa,kuat dsb. Semoga berhasil,,,, 
👍👍😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar