Kamis, 01 Juni 2023

AI alias bukan anak ingusan

Dunia yang mungkin berubah :
1. Mall  perlahan akan sepi digerus oleh shop online, raksasa2 mall dikerubuti personal shop online, mereka memanfaatkan rumah tanpa sewa tenant , pegawai, gudang. Didukung dengan jasa pengiriman yang sekarang menjamur , ada sosmed buat promosi gratis. 
2. Memiliki mobil sebagai sarana transportasi mulai ditinggal,  lebih memilih Grab, Godriver, dll,  gak capek macet di jalan , gak bayar pajak kendaraan,  ngirit biaya bengkel,  bbm
3. Akan banyak aktifitas bank yang makin personal,  gak ada teller semua praktis ada aplikasi yang dibenamkan di smartphone. 
4 . Kelak konsultasi kesehatan hanya lewat aplikasi,  dan dijawab oleh dokter AI,  bahkan operasi jarak jauh akan terealisasi beberapa tahun ke depan langsung online.  Demikian juga konsultasi hukum dijawab oleh pengacara AI. 

Akan banyak pekerjaan hilang tereduksi oleh kemajuan teknologi.  Sekarang saja feeder alias anak pakan diganti oleh otomatic feeder. Bahkan pengecekan kualitas air bisa realtime dan bekerja 24 jam,  alatnya sudah ada.  Terus orang2 nya  pada kemana?  Yang jelas menghilangkan kesumpekan mereka kecanduan ngopi.  

Celakanya,  kopi mereka tidak diseduh oleh bartender, tapi oleh mesin penyeduh kopi yang dilengkapi teknologi AI,   bisa diprogram kadar gula dan kafeinnya hingga sangat personal untuk tiap orang. 😁😁😁

*AI artificial intelligence bukan anak ingusan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar