Rabu, 26 Februari 2014

Masa depan

Masa Depan,,,
Ingin masa depan anda baik? pertama anda harus definisikan masa depan anda seperti apa? mungkin pengen bebas secara finansial, mungkin pengen bisa keliling dunia tanpa takut kekurangan biaya, atau mungkin anda bisa membeli apa yang anda suka tanpa terhambat dengan uang, atau bebas dari rasa ketakutan, sehat dan tentram.

Tidak ada yg salah dengan keinginan itu anda hanya harus mewujudkannya mulai sekarang. Caranya? kerja keras?mengumpulkan uang dengan menabung dari sekarang? atau memulai merintis membuka usaha dan menjadi entrepreneur? semua sah-sah saja kalau itu memang cara yg bagus yg anda bisa mulai sekarang. Permasalahannya adalah: seberapa konsisten anda mencapai keinginan untuk menjadikan masa depan anda gemilang.

Dalam banyak hal, orang boleh menggebu bicara tentang masa depan, berbicara tentang hal diluar dirinya namun lupa tentang menata yg ada didalam. Maksudnya anda harus menyiapkan diri saat anda ada disana kelak. Pepatah bilang : Guru itu baru ada setelah ada murid,,,artinya kelimpahan itu baru ada setelah anda menyiapkan diri untuk mengemban kelimpahan itu. kalau tidak anda hanya akan ttp menjadi secangkir tdk bisa se-ember. Lantas apa yg hrs dilakukan untuk membuat diri ini mengembang dr cangkir kecil menjadi ember mungkin gentong atau lbh bsr lagi?

Ada 3 hal yg hrs dilakukan: 1. Anda hrs memiliki KONSISTENSI dgn mimpi anda, dan itu butuh kedisiplinan (suatu yg sgt jarang skr ini) 2. Anda hrs JUJUR  dgn segala kelebihan dan kekurangan anda, sehingga saat ini menjadi habbit, nilai ini tdk saja menjadi keseharian namun memancar disegala aktifitas anda. 3. Anda hrs memiliki rasa TANGGUNG JAWAB terhadap diri sendiri dan org lain shg anda akan memiliki rasa percaya yg tinggi atas semua hal yg anda lakukan.
3 hal tersebut bisa disingkat KONJUTA(KONsitensi JUjur TAnggung jawab)

Setelah 3 hal tersebut telah menjadi habbit anda, maka anda akan tiba pada pemahaman tentang diri sendiri yang berujung pada 3 hal juga yaitu :
1. SYUKUR : syukur adalah sebuah sikap yg menjadikan anda sll berterimakasih atas kondisi apapun yg di berikan Sang Maha Hidup pada kehidupan diri anda, mau sedih oke, senang apalagi, mau diberi kekurangan no problem aplg diberi kelebihan.
2. IKHLAS : saat anda mampu mensyukuri semua kondiri yang ada pada diri anda, anda akan tiba pada situasi ini, ikhlas terhadap fluktuasi hidup, carut marut sikon anda.
3. RENDAH HATI : muara dari 2 hal diatas menjadikan pribadi anda org yg rendah hati.3hal ini kita singkat menjadi SIR

Lantas, jika anda telah melakukan Konjuta dan Sir apa masa depan kita langsung terbentang indah? jawabannya adalah TIDAK karena itu hanya sebuah perangkat lunak aliasa software dalam diri dan kalbu anda. Perangkat lunak sebagus apapun akan sgt tergantung dr program yg dibenamkan pada diri ini. So,,,program apa yg ada dalam diri ini,,,kembali pada tujuan masa depan anda,,intinya begini,,,saya kutip dari omongannya cak Nun alias emha :
",,,jika kamu menginginkan duniamu pasti akan tercapai,,,namun jika kamu menginginkan akhiratmu,,,maka duniamu dan akhiratmu juga tercapai,,,"

Nah,,,sudah jelas kannn,,,ada dua pilihan semua tergantung anda namun satu hal hrs saya sampaikan, penelitian terbaru tentangt fisika kuantum, sebuah entitas, disebut materi atau cahaya tergantung kita yg melihatnya, kalau pikiran kita bilang itu gelombang maka ia akan berbentuk gelombang, kalau pikiran kita itu materi atau zat maka itu akan berbentuk zat. Artinya benda sepadat apapun menurut fisika kuantum ia adalah gelombang yang mampat. Jadi benda padat yang bisa kita raba sebenarnya adalah gelombang dan hampa.

Jadi sekarang jelas masa depan yg bagaimana yang kita inginkan, semua sangat tergantung pada diri anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar