Rabu, 05 Februari 2014

lets play the game

Saya kembali bertemu seorang yang telah lama tak bisa ditemui, dalam perspektif usia secara biologis memang tak muda lagi namun dalam perspektif mental, saya mengaguminya. Bayangkan cara berfikirnya kadang suka jungkir balik dengan opini kebanyakan. Misal beliau pernah bilang untuk menghilangkan korupsi dengan efek jera sebenarnya mudah, caranya,,,hukum mati,,,niru di china katanya. Kadang kata beliau bilang masyarakat kita ini cengeng dan lebay,,kena musibah dikit seperti kiamat saja,,dan ini disebabkan karena pemimpin kita juga sama. Atau suatu saat beliau bilang ketaatan masyarakatnya kepada Tuhan sangat signifikan dengan kemajuan sepak bola di negeri tersebut,,loh? tentu saya puyeng apa hubungannya Tuhan sama sepak bola.

Malam itu mendadak nongol dirumah sambil cengengesan sambil bawa bungkusan martabak dan terang bulan,,,nehhhh broken wing,,,sekali-kali penuhi darah kamu dengan gula dan kolesterol plus kafein,,,rasakan penderitaan itu sebelum kamu rasakan yang lebih besar (ancrit,,alamat) . "Apa yang lebih besar Gurpan?".Siksa kubur jawabnya enteng."Gurpan ko tau kayak pernah rasakan aja"jawab saya sekenanya. Hushhh,,,tu kata orang2....(ooohh...).

Cerita ngalor ngidul bergulir sekenanya mulai dari sepakbola tim MU kebanggannya yang kini keok mulu sampai Gurpan bilang Einstein aja malu sehingga rumusnya diganti jadi E=MU2 hingga politik lokal yang membuat dia makin miris, bukan karena kelakuan orangnya namun juga efek yang ditimbulkannya ke banyak orang. "Broken wing orang yang melakukan itu sadar tapi juga lagi mabok". maksudnya Gur?Dalam hidup yang makin cepat orang mengira dengan mengumpulkan sebanyak mungkin materi dia akan memiliki segalanya. Tidak dilarang orang mengumpulkan materi sebanyak mungkin namun pelan tapi pasti itu akan menjadi racun buatnya. Kaya itu boleh namun serakah itu penyakit."Wahhh,,,Gurpan seorang sosialis rupanya". Sosialis,,,sok sial tinggal alis atau apapun namanya bro, saat ia tidak bisa memberikan kontribusi buat orang banyak, bahkan dunia kalau perlu alam semesta,,,pelan atau pasti dia meleleh dan melebur menjadi entititas yang tidak akan diperhitungkan dalam skuad "sepak bola" alam jagad raya". Haah apa hubungannya dengan alam semesta Gur, orang kaya dan serakah.

"Gini wingg,,ente kan udah tau visi misi manusia diturunkan Tuhan ke dunia" yaaa,,gur untuk jadi khalifah di muka bumi. "Nah ente kan udah tau cara jadi khalifah karena ada juklak dan juknisnya". Nah kadang orang lupa tugas itu karena takjub,jangankan ente dan ane,,nabi Adam aja pernah takjub". Dalam perspektif ke-khalifahan ini kamu harus tau dalam skala makrokosmos pemetaan entitas diri kamu ada dimana? stop-stop Gur bingung aku apa hubunganya dengan kehidupan sehari-hari kita? Gini wingg,,, posisi ke khalifah-an bukan hanya di bumi tapi juga alam raya, jagad semesta, termasuk Galaxy Bima sakti, black hole sampai tak terbatas,,,keren kan,,nah kamu harus tahu posisi kamu itu diatas bukan ditengah-tengah atau dibawah,, kamu ada di puncak dalam rantai spritual mahluk hidup. Lantas secara GPS kita harus dimana Gur?. "dalam skala makrokosmos kamu ada di pusat, ditengah, center, titik 0,0 karena kamu yang memainkan musik alam semesta, kamu dirigennya". Lantas apa hubungannya dengan materi Gur?. "Kamu adalah skuad utama dalam permainan kehidupan ini, karena kamu yang mengatur permainan, gelandang istilah bolanya, nah,,karena posisi ini penting kamu harus menjaga keseimbangan terhadap alam dan kehidupan agar tidak timpang dan jagad ini berjalan dengan semestinya".."Namun jika kamu takjub dan asyik dengan peran sebagai sentral dan kamu bermain sendiri, kacau dunia,,kamu boleh mengumpulkan materti namun dilakukan dalam kerangka kamu sebagai gelandang, karena materi itu ibarat bola yang akan didistribusikan pada pemain lain". "Bayangkan kalau hal itu kamu kangkangi sendiri, kamu bermain sendiri, maka materti, harta kan menjadi toksik buatmu".

Lantas apa asyiknya kalau bermain sendiri Gur?. "Yup bener wing sepak bola ga ada asyiknya kalau bola kamu giring sendiri, bayangkan akibat kamu bermain orang lain menderita, ini gak main-main brpoken wing"."Makanya wing,,,mari bermain,,lets play the games,,,tapi jangan bermain-main, karena saat dirimu bergeser nol koma nol sekian derajat saja, mekanisme alam akan menarikmu kembali supaya seimbang". Artinya Gur? Dalam dirimu sudah dianugerahi mekanisme itu sehingga saat kamu bergeser dari central ada semacam alarm, namun kalau kamu hiraukan maka alam yang akan menggesernya dan itu menyakitkan. Hmmm,,,saya manggut-manggut analogi Gurpan,,,"gimana wing ada yang kamu tanyakan?".Kalau skala mikro kosmos gimana Gur?hmmmm,,,nanti lanjut lagi bro hehehe,,,







Tidak ada komentar:

Posting Komentar