Minggu, 09 November 2014

Pintu

"bertahun-tahun aku ketuk pintuNya, lam tak terbuka, setelah terbuka baru adar aku mengetuknya dari dalam; rumi"

Saya sedang berjalan ketika tertarik seseorang sedang membuat daun pintu, bukan bentuk kotak seperti biasanya tetapi bundar, setelah saya dekati ternyata gurpan. "Gurpan? waahhh lagi undercover jadi tukang kayu neh,,,". Dia yang tampaknya sudah tahu saya datang hanya tersenyum,,,broken wing apa kabar begitu lama kita tidak berjumpa, kemana saja?. Mestiya saya yang nanya gitu gur,,gurpan buat pintu ko bundar anehhh. Sini-sini broken wing kita duduk disudut sana, gurpa menyeresaya berteduh di bangkudibawah pohon. Saya thu ketika berjumpa dengannya pasti ada hal yang bakal disampaikan.

Apa hakikat pintu sebenarnya broken wing? Hmmm jalan masuk ke sebuah tempat gur bisa rumah atau apapun. Kenapa bukan lewat jendela misalnya? Karena jedela bukan tempatnya gur. Kalau kamu masuk rumah lewat jendela sedang pintunya ada? Waahhh,,, gur bisa diteriakin maling meskipun itu rumah sendiri. Hehehe,,,,,betul-benar,,,aku lagi coba kenapa ga bikin pintu lai dari yang lain ga selalu kotak. Teruskorelasinya apa gur bikin pintu bundar gitu. Itu pintu msuk akhirat bro? Haah,,,,yang bener gur (sayakebingungan).

Begini bro,,anggap saja kita didunia ini segera dipanggil olehNya maka kita harus tahu lewat pintu mana, kalau ga jangan salahkan kalau kesasar hehehe,,,. Bentar gurpan pintu yang gurpan buat ini untuk,,,,,. Secara harfiah bukan broken wing,,,ini menggmbarkan kehidupan di dunia, dunia yag bulat adalah pintu masuk rumahNya. Yang harus kamu persiapkan adalah membuat pintu didunia ini. Maksudnya gur? saya makin puyeng
Broken wing Tuhan menganugerahi akal agar kita berfikir apa tujuan manusia diturunkan ke dunia menhikuti jejak Adam moyang kita. Dunia memang tempat yang sangat menarik kadag kita terlena kalau umur jadi pembatas kita disini, persiapkan pintumu mulai sekarang.

Pintu apa yag harus saya buat gur? Terserah kamu,kamu kan cari nafkah, usahakan sebagian itu kamu investasikan buat bikin pintumu kelak. Kalau gurpan bikin pintu dari apa, tanya saya penasaran. Aku? Kan ini baru buat,,,,hehehhe,,,,. Ahhh biasa ngeles,,,.. Yang aku tahu ada yang bkin pintu dari kemampuannya berpuasa,,,ada yag bikin pintu karena kesukaannya berderma
Ada juga karena menebarkan ilmu menebarkan kebaikan apapun saja yang bisa bermanfaat buat sesama. Apa banyak yang tahu kalau kita harus buat pintunya sendiri gur,,,. Sayangnya tidak, kata gurpan gundah,,,kebanyakan malah asik bermain-main. Ada yang asik bermain hartanya ada yang asik membohongi orag dengan ilmunya, bahkan ada yang tega mempersulit orang banyak dengan kekuasaannya, padahal mereka bisa membuat pintu akhiratnya dengan megah sehingga tidak saja diriya sendiri
namun orang banyak bisa masuk juga. Inilah funi broken wing, dulu aku sudah bilang unia ini seperti playground, menarik mata, kamu boleh bermain sepuasnya nmaun jangan lupa ketika bel berbunyi kamu hrus tahu lewat pintunya hehehehe.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar